bmtnujatim.com (20/12/2018). Seminggu yang lalu BMT NU gelar launching Cabang Cermee Bondowoso (Rabu, 12/12/2018), sedangkan hari ini, Kamis (20/12/2018) dalam sehari BMT NU Jawa Timur kembali gelar launching dua Cabang sekaligus yaitu Cabang Banyuates Sampang dan Cabang Sepulu Bangkalan. Acara launching Cabang Banyuates Sampang berlangsung tadi pagi jam 08.00 WIB, sedangkan di Cabang Sepulu Bangkalan jam 14.00 WIB.

Menurut Ketua PCNU Sampang KH. Itqan Busyiri dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau sangat berterimakasih dan mendukung pendirian kantor BMT NU Cabang Banyuates bahkan beliau mendorong dan mengharap agar seluruh MWC NU di Sampang dapat segera didirikan kantor Cabang BMT NU.

Hal ini, sesuai dengan yang disampaikan oleh Direktur Utama BMT NU yang akrab disapa Bapak Yudi juga menuturkan bahwa, "Kehadiran BMT NU selain untuk mewujudkan kemandirian NU baik secara jam'iyyah dan jamaah, juga bertujuan untuk memberantas praktik rentenir dan ribawi." Tuturnya sekaligus memaparkan produk-produk BMT NU. "Dan dalam rangka menuju kebangkitan NU jilid ke II bersamaan dengan 100 tahunnya NU, maka BMT NU mempunyai ikhtiyar pada Tahun 2026 sudah memiliki 100 kantor cabang Se-Jawa Timur." Harapnya.

Sementara itu, dalam launching Cabang Sepulu Bangkalan Ketua PCNU Bangkalan KHR. Fahrillah Aschal dalam sambutannya mengajak seluruh warga NU untuk melakukan transaksi keuangan di BMT NU karena BMT NU adalah milik kita bersama. Hal ini dibuktikan dengan menjadi penabung pertama di BMT NU Cabang Sepulu.

Tidak kalah juga, Bupati Bangkalan RKH. Abdul Latif Amin Imron menjadi penabung ke dua di BMT NU, sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih karena dengan didirikannya BMT NU di Bangkalan telah membantu program pemerintah terutama dalam mengentas kemiskinan. Sebagaimana tujuan utama BMT NU yaitu membantu sekaligus menyelamatkan masyarakat menengah ke bawah dari rentenir dan riba.

Seperti biasa dalam launching ke dua ini, BMT NU juga memberikan santuanan kepada anak yatim dan fakir miskin, serta sebagai penutup dan diresmikannya Cabang Banyuates dan Cabang Sepulu, sebagai simbolis dilakukan pemotongan pita yang dilakukan oleh Rois Syuriah MWC NU Banyuates dan Rois MWC NU Sepulu dan pemotongan nasi tumpeng dilakukan oleh Direktur Utama BMT NU Jawa Timur.