bmtnujatim (25/12/2018). Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan sebuah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat. Biasanya penyaluran bantuan PKH diberikan bertahap dalam setiap tahun dan pengambilannya harus dilakukan di Bank Mandiri.

Akan tetapi kali ini, melalui kerjasama BMT NU Jawa Timur dengan Bank MANDIRI membuka layanan jasa yang akan memudahkan masyarakat KPM melakukan pengambilan PHK. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Masnawi, selaku Direktur Keuangan mengatakan "untuk selanjutnya, masyarakat terutama dari pelosok Desa tidak perlu jauh-jauh datang ke Kota untuk mengambil bantuan PKH, akan tetapi cukup datang ke Kantor Cabang BMT NU dan SWALAYAN NU terdekat di Kabupaten Sumenep." Paparnya kepada staff Aduinfo.

"Alhamdulillah, kerjasama yang diajukan sejak Agustus, akhirnya di Desember ini terealisasi. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat umum khususnya bagi masyarakat di Sumenep". Lanjutnya.

Sebagaimana tagline BMT NU yang selalu 'Menebar manfaat dan berbagi Keuntungan' bagi ummat, khususnya bagi masyarakat menengah kebawah. Dan Layanan PKH ini akan segera diberlakukan mulai bulan Januari 2019 mendatang. (Liha)