bmtnujatim.com (28-01-2019). Hari Minggu kemaren pada tanggal (27-01-2019) BMT NU Jawa Timur mengadakan RAT  area Kabupaten Sumenep yang bertempat di Aula Kemenag JL.KH Agus  Salim No. 286 di Sumenep. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh jajaran Direksi BMT NU, seluruh Pengelola Kantor cabang se Kabupaten Sumenep, Pengurus MWC NU Kabupaten Sumenep serta beberapa anggota BMT NU di masing-masing Kantor  Cabang se Kabupaten Sumenep. 

Pada hari Minggu tersebut sekaligus Launching Ambulance gratis yang bersumber dari dana Maal BMT NU Jawa Timur yang berasal dari Dana Waqaf. Ada 03 (tiga) Ambulance gratis yang di launching yang pertama milik Cabang Utama atau Gapura, yang kedua milik Cabang Batang-Batang, dan yang ketiga milik Cabang Manding. Launching Ambulance gratis dari kader NU  jalur BMT NU untuk ummat.

sejak 2017 BMT NU memiliki ikhtiar agar sukses di bidang sosial dan financial sebagaimana menjadi salah satu visi dan  misi BMT NU. sejak itulah gerakan baitul maal melalui program waqaf uang tunai dan infak harian di lakukan  secara serentak d seluruh kantor cabang.

Gerakan ini semakin massif  dilakukan  setelah pengelola mengikuti PKPNU. Hasilnya, BMT NU Cabang Gapura, Cabang Batang2 dan Cabang Manding mempersembahkan ambulance gratis ... inilah persembahan  kader penggerak NU dari jalur BMT NU di awal tahun 2019. ambulance gratis... bismillah ala barakatillah ambulance gratis dari kader NU untuk umat.

Gerakan dana maal semakin massif setelah pengelola BMT NU Mengikuti Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama’ (PKP NU). Sehingga pada awal tahun 2019 Mampu melaunching 03 (tiga) untuk BMT NU Cabang Gapura, Cabang Batang2 dan Cabang Manding mempersembahkan ambulance gratis.

Sebagai pertanda dimulainya operasional ambulance gratis maka pada acara RAT Se Area Cabang Sumenep dilakukan Pemukulan Gong oleh Ketua Dewan Syariah yg di awali dg pemutaran video singkat ambulance gratis.

Direktur Utama BMT NU yang akrab disapa Bapak Yudi juga menuturkan bahwa,"Dengan adanya Ambulance gratis ini dapat memberikan manfaat pada masyarakat jika diperlukan di area Gapura, Batang-Batang dan Manding". Tuturnya sekaligus bisa menjadi motivasi untuk Cabang-Cabang lain. (Baidi/Neila)