bmtnujatim.com (14/03/2019).  Jamaah umrah yang di berangkatkan pada kamis,07 Maret kemarin langsung terbang dari Juanda surabaya  ke Madinah untuk melaksanakan ibadah di raudlah dan Ziarah selama 4 ( empat ) hari.  

Menurut Ibu Fajariyah salah satu Jamaah Umrah, mengatakan seluruh Jamaah meneteskan air mata karena terharu ditakdirkan dapat melaksanakan Ibadah di Raudlah yang memang menjadi primadona setiap jamaah Umrah ' imbuhnya", Bahkan menurut penuturan Ibu Bukhairiyah Jamaah umrah BMT NU berada di shaf terdepan di Raudlah, tentu kebanggaan tersendiri.

Bapak Zubaidi selaku Ketua Rombongan, juga menuturkan, tidak hanya berkali - kali beribadah dan berdoa di Raudlah serta Makam Rasulullah SAW, Abu Bakar RA dan Umar bin Khattab RA, juga Jamaah Umrah BMT NU Jawa Timur lakukan pembacaan tahlil untuk Sayyidina Hamzah dan para Syuhada lainnya di Jabal Uhud Madinah.

Beberapa Masjid bersejarah di Madinah tidak luput dari kunjungan. Seperti Masjid Abu Bakar, Masjid Umar dan Masjid Ali R.a serta Kubah yang merupakan masjid yang pertama kali dibangun oleh Rasulullah Saw, Masjid Qiblatain yaitu Masjid yang mempunyai dua kiblat, satu berkiblat kearah Palestina satunya lagi berkiblat ke Makkah. Serta datangi juga Masjid Ghamamah yang dalam sejarah Islam diceritakan saat Rasulullah Saw membaca khutbah, saat itu ummatnya merasa kepanasan dan saat itu pulalah Rasul memohon kepada Allah agar menaungi ummatnya dengan awan (Ghamamah, red) sehingga dari situlah masjid itu diberi nama masjid Ghamamah. Jamaah Umrah BMT NU Jawa Timur juga melakukan perjalanan City Tour ke gunung Magnet yg merupakan Magnet terbesar I di Dunia,Percetakan Mushaf KING   FATH yg meruapakan percetakan terbesar, Museum Al qur'an di sekitaran masjid nabawi.

Tidak sampai disitu saja, sebelum melakukan ibadah umrah, perjalanan Ziarah dan City Tour para jama'ah umrah BMT NU, juga kunjungi baqi yang merupakan lokasi tempat  pemakaman seluruh keluarga besar nabi dan para sahabat serta ribuan syuhada dikuburkan.

Perjalanan Ziarah dan City Tour para Jamaah umrah BMT NU berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan rangkaian ibadah umrah sebagai tujuan utamanya.

Hari ini (rabu;red) para jaamah segera meninggalkan Madinah menuju Mekkah untuk melaksanakan umrah dan ziarah.