BMT NU LAKSANAKAN TES CALON PENGELOLA CABANG SEPULU KABUPATEN BANGKALAN

bmtnujatim.com (24-10-2018). Dalam rencana pembukaan Tiga Cabang baru yaitu Cabang Cermee Kabupaten Bondowoso, Cabang Banyuates Kabupaten Sampang, dan Cabang Sepulu Kabupaten Bangkalan yang akan segera Launching akhir bulan November ini, BMT NU terus-menerus melakukan recruitment Calon Pengelola baru di masing-masing Cabang.

Hari ini, Rabu (24-10-2018) BMT NU Jawa Timur kembali melaksanakan Tes Seleksi Calon Pengelola Cabang Sepulu Bangkalan yang bertempat di Yayasan Raudlatul Hikmah al-Arifiyah Dusun Blungkeng Desa Tanagurah Barat Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan.

Menurut Ustad Idris, S. Pd. I selaku Koordinator Rekrutmen dari pihak MWC NU Kecamatan Sepulu mengatakan "Bahwa dalam tes kali ini diikuti oleh sebanyak 13 orang peserta yang merupakan delegasi dari masing-masing Pengurus Ranting NU di Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan." Paparnya kepada Staff Aduinfo lewat Via Telephone.

Sama seperti Tes Seleksi sebelumnya, dalam Tes Seleksi kali ini ada dua tahap yaitu Tes Tulis dan Tes Interview. Seluruh peserta wajib mengikuti Tes Tulis selanjutnya hanya peserta terbaik Tes Tulis yang bisa mengikuti Tes Interview.

Sama pula dengan tes seleksi Calon Pengelola sebelumnya, Bapak. Zubaidi selaku Direktur Opera

KEMBALI, BMT NU JAWA TIMUR SELENGGARAKAN TES CALON PENGELOLA CABANG BANYUATES SAMPANG

bmtnujatim.com (23-10-2018). Beberapa hari yang lalu, BMT NU melaksanakan Tes Calon Pengelola Cabang Utama Gapura Sumenep dan di Kecamatan Cermee Kabupaten Situbondo, hari ini Selasa, (23-10-2018) BMT NU kembali melaksanakan Tes Calon Pengelola BMT NU Cabang Banyuates Kabupaten Sampang yang bertempat di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Sampang.

Sama seperti sebelumnya, dalam Tes Calon Pengelola BMT NU ada dua tahap. Yang pertama, Tes Tulis dan yang ke dua Tes Interview. Kedua Tes ini wajib diikuti oleh Calon Pengelola BMT NU yang ingin lulus Seleksi. Tes Interview akan dilaksanakan Besok Lusa (Kamis, 25-10-2018) dari jam 09.00 Wib sampai selesai. Dalam hal ini, hanya peserta terbaik dari Tes Tulis yang akan dipanggil.

Tes Calon Pengelola ini diikuti oleh 15 orang peserta yang masing-masing peserta sudah memenuhi persyaratan wajib untuk mengikuti Tes Calon Pengelola BMT NU.

Tujuan dilakukannya Tes Calon Pengelola ini, selain sebagai seleksi untuk memperoleh Calon Pengelola yang benar-benar ingin Mengabdi Tanpa Batas dan Melayani dengan Ikhlas juga bertujuan untuk memperoleh Calon Pengelola yang memiliki Skill dan Ability yang sesuai di bidangnya. ”Guna memperoleh calon pengelola yang memiliki integritas,

PERINGATI HSN, BMT NU JAWA TIMUR BERSAMA MWC NU KECAMATAN GAPURA GELAR ISTIGHASAH KUBRO

bmtnujatim.com (23-10-2018). Dalam memperingati Hari Santri Nasional yang telah ditetapkan pada tanggal 22 Oktober 2015 tahun lalu, BMT NU Jawa Timur gelar Hari Santri Nasional bersama Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Gapura pada hari Senin, (22-10-2018) kemarin dimulai dari jam 06.00 Wib yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Gapura.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Sumenep Dr. KH. Abuya Busyro Karim, M. Si, Wakil Rais PCNU Sumenep KH. Hafidzi Syarbini, Ketua MWC NU Gapura K. Said Munawwar, S. Pd, Para Kiai dari semua pesantren se-Kecamatan Gapura, dan Para Masyaihk termasuk Musyawarah Pimpinan Cabang (MUSPINCAB) diantaranya Camat Gapura, Kapolsek dan Komandan Koramel. Acara ini juga diikuti oleh warga Nahdliyyin dan para siswa dari 83 lembaga baik Swasta maupun Negeri. Kurang lebih sekitar 2.400 Siswa yang hadir pada saat itu.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap Hari Santri Nasional seluruh warga Nahdliyyin yang hadir termasuk juga pengelola BMT NU Jawa Timur memakai baju putih dan sarung untuk pengelola pria sementara baju putih dan sarung untuk pengelola wanita sebagaimana ala Para Santri.

Tujuan dilaksanakannya acara ini adalah melawan lupa atas sejarah perjuangan santri dan konstribusi santri terhadap Indonesia yang dikenal dengan 'Resolusi Jihad'. Bahwa santri m

BMT NU JAWA TIMUR SELENGGARAKAN TES CALON PENGELOLA CABANG CERMEE

bmtnujatim.com (22/10/2018) Selama dua hari berturut-turut BMT NU menyelenggarakan Tes Seleksi Calon Pengelola baru. Pertama, pada tanggal 17 Oktober 2018 BMT NU melakukan Tes Seleksi Calon Pengelola baru Cabang Utama Gapura Kabupaten Sumenep. Kedua, pada tanggal 18 Oktober 2018 BMT NU kembali melaksanakan Tes Tulis & tes baca Al-Qur'an  Calon Pengelola Cabang Cermee yang akan segera launching pada Bulan November ini. Yang bertempat di Kantor MWC NU Cermee Kabupaten Situbondo.

Dalam Tes Seleksi Calon Pengelola ini, diikuti sebanyak 42 orang Peserta, yang berasal dari delegasi Ranting NU dan masing-masing peserta mendapatkan surat Rekomendasi dari MWC NU setempat sebagai salah satu persyaratan wajb.

Seperti sebelumnya, dalam Tes Seleksi Calon Pengelola ada dua tahap. Yang pertama yaitu Tes Tulis yang diikuti oleh seluruh peserta dan yang ke dua yaitu Tes Interview. Dalam Tes Inteview ini hanya ada beberapa peserta yang akan dipanggil untuk mengikuti tes Interview dan setelah itu, akan kami seleksi lagi untuk memperoleh pengelola yang benar-benar berkarakter Pejuang Mengabdi tanpa Batas dan Melayani dengan Ikhlas terhadap BMT NU. Ucap Bapak Zubaidi selaku Direktur Operasional dan SDI.

Tujuan dilakukannya Tes Calon Pengelola ini, selain sebagai seleksi juga bertujuan untuk memperoleh Calon Pengelo

BMT NU PEDULI DUKA PALU, SIGI dan DONGGALA

BMT NU PEDULI DUKA PALU, SIGI dan DONGGALA

bmtnujatim.com(10/10/2018) Seluruh pengelola BMT NU Jawa timur yang terdiri dari 44 Cabang, Pusat dan Swalayan NU serentak melakukan penggalangan dana untuk membantu korban Gempa dan Tsunami yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Aksi Penggalangan dana dilakukan dibeberapa tempat yaitu diperempatan lampu merah dan pasar. Mereka turun ke jalan dengan membawa kardos yang bertuliskan 'Peduli Gempa dan Tsunami Palu, Sigi dan Donggala'. Sementara dilayanan (Teller dan Layanan) dengan mengajak semua Nasabah dan Anggota yang melakukan transaksi untuk ikut serta berdonasi untuk Palu, Sigi dan Donggala. Tidak sedikit Anggota, Nasabah dan Masyarakat yang ikut berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan untuk meringankan beban dan penderitaan Palu, Sigi dan Donggala melalui 'Tali kasih BMT NU'. Kegiatan ini berlangsung dari hari Senin (08/10/2018) kemarin sampai hari Minggu (14/10/2018).

Direktur Maal dan Umum Bapak Imam Asy'ari, S. Sy mengatakan "Penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan kita sebagai sesama manusia dan saudara muslim yang sebangsa dan setanah air Indonesia." Sebagaimana salah satu peran penting BMT NU di bidang Maal dan Umum yaitu Peduli Sosial melalui 'Senyum Dhuafa' dan Masjid Berseri"