LASISMA ; SANGAT MUDAH DAN MENGUNTUNGKAN

bmtnujatim.com (06/09/2018). Produk Layanan Berbasis Jamaah atau yang biasa kita kenal sebagai LASISMA sudah ada di BMT NU Jawa Timur sejak tahun 2017 yang lalu, dan sampai saat ini sudah banyak dirasakan manfaatnya.

Dalam hal ini, Bapak. Sahmawi selaku Divisi Latansa ( Layanan Berbasis Jamaah , Tabungan dan jasa) di BMT NU Jawa Timur menuturkan bahwa layanan berbasis jamaah ini adalah produk pembiayaan BMT NU  tanpa jaminan. Ia mengatakan, bagi para anggota yang ingin mengajukan pembiayaan cukup dengan membentuk kelompok dengan Anggota minimal lima orang dan maksimal duapuluh orang.

KOMPAK: Salah satu kelompok/ forsa di BMT NU Cabang Batang-batang saat pembacaan Ikrar Lasisma

Seperti halnya Nur Jamila,  Anggota Lasisma  BMT NU Cabang Batang-batang, Ia mengatakan, baginya layanan berbasis jamaah ini sangat bermanfaat karena selain prosesnya yang cukup mudah dan tanpa jaminan, Ia juga mengatakan bahwa " pembiayaan lasisma ini sangat mempermudah dirinya untuk menemukan solusi dalam mencari tambahan modal usahanya". Ujarnya, selain itu, karena pembiayaan ini berkelompok yang sangat saya rasakan adalah kebersamaan dalam suatu kelompok yang dapat dilakukan secara bersama-sama " Tambah Anggota BMT NU yang akra

BMT NU JAWA TIMUR SALURKAN WAQAF UANG TUNAI DAN INFAQ SENYUM CINTA

bmtnujatim.com (05/09/2018).  Sesuai dengan harapan Direktur Utama sekaligus sebagai Pendiri BMT NU Jawa Timur ( Bpk. Masyudi; red) agar BMT NU Jawa Timur memiliki dua keberhasilan yaitu sukses secara financial dan sosial, melalui Baitul Maal ( Fungsi Sosial) dan Baitul At-Tamwil ( Fungsi Financial).

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, maka sejak tahun kemarin BMT NU telah merekrut Pengelola yang secara  khusus menangani Baitul Maal melalui program Gerakan Waqaf Uang Tunai dan Gerakan Infaq Harian.  Peran dan fungsi Baitul Maal  mulai terasa manfaatnya, salah satunya seperti yang dilakukan  oleh BMT NU Cabang Dungkek Sumenep yang telah menyalurkan dana Maal ( waqaf uang tunai ; red) berupa renovasi Madrasah Diniyah Nurul Hidayah dibawah Pimpinan Kiai Hasan, yang berada di Dusun So'ongan Desa Dungkek Kecamatan Dungkek Sumenep, pada Senin (03/09/2018), kemarin.

Bapak. Madsudi, S.H, selaku Juru Maal dan Umum di BMT NU Cabang Dungkek menuturkan, " Tidak hanya itu, BMT NU Cabang Dungkek, juga sudah menyalurkan dana Maal kepada lima orang tidak mampu melalui program Senyum Dluafa' " Ujarnya

Sementara itu, Bapak. Asno Adipura selaku Bendahara Yayasan Diniyah Nurul Hidayah membenarkan adanya bantuan dana Maal, Ia menuturkan " sangat berterimakasih kepada BMT NU

SETELAH LAKUKAN OJT, BMT NU GELAR DIKLAT CALON PENGELOLA

bmtnujatim.com (27/08/2018). Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, dalam perencanaan pembukaan Kantor Cabang baru di Kecamatan Wonosari Bondowoso dan juga Kecamatan Randuagung Lumajang, BMT NU Jawa Timur gelar diklat di Kantor Pusat. ( Baca juga berita sebelumnya : BMT NU JAWA TIMUR GELAR DIKLAT DAN OJT DALAM RANGKA PEMBUKAAN DUA KANTOR CABANG BARU. Red).

Dalam diklat Calon Pengelola kali ini, Bapak. Zubaidi selaku Direktur Operasional & SDI menuturkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 35 Calon Pengelola yang selain dari Cabang Wonosari Bondowoso dan Cabang Randuagung Lumajang yang akan direncanakan siap Launching pada bulan September mendatang, juga diikuti oleh Calon Pengelola dari Kabupaten Sumenep, Sampang, Bangkalan, Situbondo dan juga Jember. Ia juga menuturkan bahwa kegiatan diklat ini digelar selama satu minggu yang dimulai sejak senin hari ini sampai dengan hari Sabtu (1 September ),  mendatang.

Dalam kegiatan kali ini pula, Bapak. Hendri Hendarto, selaku Direktur Bisnis dan Kepatuhan mengiyakan adanya rencana pembukaan dua kan

EMPAT MWC NU AJUKAN PENDIRIAN KANTOR CABANG

bmtnujatim.com (24/08/2018).  BMT NU Jawa Timur terima kunjungan kerja dari Pengurus MWC NU di empat Kecamatan. Yaitu Kecamatan Klampis, Sepuluh, dan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan dan juga Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang, dengan tujuan selain untuk bersilaturrahmi juga dalam rangka permohonan pendirian kantor cabang baru (kemarin, 23/08/2018).

Dalam sambutannya yang masing - masing diwakili oleh Muhaimin HX  selaku Ketua MWC NU Klampis, A. Nawawi H selaku Ketua MWC NU Kwanyar, Abdul Wahid selaku Ketua LKKNU MWC NU  Sepuluh,  dan Moh. Munif selaku Ketua MWC NU Banyuates, mereka berharap, agar Pengurus BMT NU Jawa Timur berkenan bekerja sama dengan mereka dalam hal pendirian kantor cabang BMT NU di empat Kecamatan tersebut, yang bertujuan selain untuk mewujudkan kemandirian NU juga membantu meningkatkan perekonomian warga nahdliyin.

Dalam hal ini, Direktur Utama BMT NU,  Bapak. Masyudi sangat menyambut baik kedatangan Pengurus MWC NU. Ia mengatakan " sangat berterima kasih kepada Pengurus MWC NU diempat Kecamatan atas niat baik untuk memaksimalkan perjuangan dibidang ekonomi keummatan sebagai salah satu ikhtiyar dalam mewujudkan kemandirian NU dan meningkatkan kesejahteraan

Lowongan Pengabdian BMT NU Cabang Tanah Merah Bangkalan

Buruan...
bergabung bersama kami di BMT NU Jawa Timur

dengan mengabdi tanpa batas dan melayani ummat dengan ikhlas...

membutuhkan segera bagi anda yang berdomisili di Kecamatan Tanah Merah Bangkalan...

sebagai Staff Accout Officer yang akan kami tempatkan di BMT NU Cabang Tanah Merah Bangkalan

Lamaran paling lambat dikirim sebelum tanggal 31 Agustus 2018...

buruan,,

info lebih lanjut silahkan cek di bawah ini..

terimakasih ...

BMT NU JAWA TIMUR SUKSESKAN GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT DENGAN SANITASI DAN AIR BERSIH

bmtnujatim.com (13/08/2018).  Dalam mensukseskan masyarakat untuk sadar akan pentingnya hidup sehat dengan sanitasi dan air bersih, kini BMT NU lakukan gerakan masyarakat hidup sehat dengan sanitasi dan air bersih.

Dalam hal ini, penanggung jawab yang sekaligus Direktur Maal dan umum, Bapak. Imam Asy'ari mengungkapkan bahwa program sanitasi dan air bersih, sudah berjalan sejak bulan Juli 2016 yang lalu. Ia juga menjelaskan program pembiayaan sanitasi dan air bersih adalah pembiayaan yang di khususkan kepada anggota BMT NU untuk pembuatan WC, kamar mandi atau pembiayaan yang lain yang berhubungan dengan sanitasi dan air bersih.

Tidak hanya itu, BMT NU juga menyediakan pula alat penyaring air, untuk lebih menyehatkan bila dikonsumsi masyarakat, yang dikeluarkan oleh nazava melalui BMT NU. Ia juga menambahkan, gerakan masyarakat sadar hidup sehat dengan sanitasi dan air bersih merupakan hasil kerja sama dengan water.org., yang sudah tersedia di setiap Kantor Cabang BMT NU.

Oleh karena itu, BMT NU Jawa Timur mengajak masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur untuk berhenti buang air besar (BAB) disembarang tempat, demi

BERDAYAKAN USAHA ANGGOTA, BMT NU LAKUKAN PENDAMPINGAN LANJUTAN KONSELING

bmtnujatim.com (13/08/2018). Demi meningkatkan usaha anggota, BMT NU lakukan pendampingan lanjutan konseling. Pendampingan konseling yang dilakukan pada usaha anggota BMT NU ini, sudah dilakukan sejak Bulan mei yang lalu, hingga pada akhir bulan Agustus ini.

pendampingan konseling terhadap usaha Anggota BMT NU ini, selain untuk bersilaturrahmi juga untuk mengevaluasi sejauh mana pencapaian yang diperoleh anggota, dari sebelum mengikuti pelatihan sampai menjalankan dan mengembangkan usaha yang dimilikinya saat ini. ( baca berita sebelumnya : BMT NU LAKUKAN KERJASAMA DENGAN ILO)

Dalam hal ini, Bapak. Imam Asy'ari, selaku penanggung jawab dalam kegiatan ini menuturkan, bahwa pendampingan konseling usaha anggota ini, juga untuk mengetahui kendala-kendala apa saja yang menjadi penghambat terhadap usaha yang dimiliki anggota BMT NU, baik itu berupa management, pemasaran maupun permodalan. Sehingga dalam hal ini, dapat diharapkan untuk segera dengan cepat menemukan solusi terkait kendala-kendala yang ada dalam meningkatkan usaha anggota BMT NU. (n