6

BMT NU LAKSANAKAN TES CALON PENGELOLA CABANG BARU DI 3 KABUPATEN

bmtnujatim.com (19-04-2019). Dalam rencana pembukaan Tiga Cabang baru yaitu Cabang Klampis Bangkalan, Cabang Sampang, dan Cabang Guluk-Guluk  Sumenep  yang akan segera Launching akhir bulan April  ini, BMT NU melakukan recruitment Calon Pengelola di masing-masing Cabang tersebut.

Hari ini, Rabu (19-04-2019) BMT NU Jawa Timur melaksanakan Tes Seleksi Calon Pengelola Cabang Klampis Bangkalan yang bertempat di  kantor BMT NU Klampis di aula Lantai 2. Menurut Bapak Syaiful Bahri selaku Manager Area " Bahwa dalam tes kali ini diikuti oleh 36 orang peserta yang merupakan delegasi dari masing-masing Pengurus Ranting NU di Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan." Paparnya kepada Staff Adu info Via Whatsapp.

Sedangkan Pada Tanggal 13 Maret 2019 & 18 Maret 2019 kemaren, BMT NU Jawa Timur juga melaksanakan Tes Seleksi Calon Pengelola Cabang Sampang dan Cabang Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep. Test tulis Cabang Kota dilaksanakan di Gedung MWC NU Kota Sampang Jl. Keramat I No.99. Dan Test Tulis Cabang Guluk-Guluk dilaksanakan di Kantor MWC NU Guluk-Guluk dan yang dihadiri 83 Peserta Pada jam 14.00-16.00

RAUDLAH DAN ZIARAH MENJADI PRIMADONA JAMAAH UMRAH BMT NU JAWA TIMUR 2019

bmtnujatim.com (14/03/2019).  Jamaah umrah yang di berangkatkan pada kamis,07 Maret kemarin langsung terbang dari Juanda surabaya  ke Madinah untuk melaksanakan ibadah di raudlah dan Ziarah selama 4 ( empat ) hari.  

Menurut Ibu Fajariyah salah satu Jamaah Umrah, mengatakan seluruh Jamaah meneteskan air mata karena terharu ditakdirkan dapat melaksanakan Ibadah di Raudlah yang memang menjadi primadona setiap jamaah Umrah ' imbuhnya", Bahkan menurut penuturan Ibu Bukhairiyah Jamaah umrah BMT NU berada di shaf terdepan di Raudlah, tentu kebanggaan tersendiri.

Bapak Zubaidi selaku Ketua Rombongan, juga menuturkan, tidak hanya berkali - kali beribadah dan berdoa di Raudlah serta Makam Rasulullah SAW, Abu Bakar RA dan Umar bin Khattab RA, juga Jamaah Umrah BMT NU Jawa Timur lakukan pembacaan tahlil untuk Sayyidina Hamzah dan para Syuhada lainnya di Jabal Uhud Madinah.

Beberapa Masjid bersejarah di Madinah tidak luput dari kunjungan. Seperti Masjid Abu Bakar, Masjid Umar dan Masjid Ali R.a serta Kubah yang merupakan masjid yang pertama kali dibangun oleh Rasulullah Saw, Masjid Qibla

BMT NU BERANGKATKAN JAMAAH UMRAH

bmtnujatim.com (06/03/2019). Seperti yang sudah dijelaskan pada berita sebelumnya (baca juga artikel : BMT NU bekali manasik bagi jamaah umrah . red). Hari ini Rabu, 06 Maret 2019 BMT NU lakukan pelepasan pemberangkatan jamaah umrah yang bertempat di halaman Kantor Pusat BMT NU. Jln. Raya Gapura Sumenep.

Pelepasan pemberangkatan jamaah umrah ini, merupakan angkatan kedua sejak dibukanya tabungan SAHARA (Simpanan Haji dan Umrah) pada tahun 2014 yang lalu.

Dalam pelepasan pemberangkatan jamaah umrah ini, ada 21 Jamaah umrah yang merupakan Pengurus, Pengelola dan Anggota BMT NU yang langsung diberangkatkan menggunakan pesawat Saudi Airlines tanpa transit.

Bapak Masyudi selaku Direktur Utama BMT NU Jawa Timur memberikan Sambutan kepada Jamaah Umrah BMT NU Jawa Timur  Tahun 2019 dan tidak lupa mendoakan “Semoga keberangkatan jamah umrah ini berjalan dengan lancar dan diterima oleh Allah SWT sehingga menjadi Umrah yang mabrurah dan maqbulah”.

Sebelum pelepasan pemberangkatan jamaah umrah ini, dilakukan Do’a bersama yang dipimpin langsung oleh KH. Amar Ma’ruf selaku Ro'is Syuriah Kecamatan Gapura dengan harapan agar pelaksanaan ibadah umrahnya berjalan dengan lancar dan diterima oleh Allah SWT sehingga umrahnya mabruroh dan maqbullah. Amin

Akhirnya, pelep

BMT NU BEKALI MANASIK BAGI JAMAAH UMROH

bmtnujatim.com (21/02/2018). Salah satu layanan BMT NU yang dimulai sejak tahun kemarin adalah Jasa Pemberangkatan Umrah pada Anggota. Tahun ini mereka akan di berangkatkan pada tanggal 06 Maret 2019 , selama 13 hari dengan biaya sebesar Rp. 24.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah) dengan menggunakan pesawat Saudi Airlines tanpa transit.

Agar pelaksanaan umrah berjalan lancar dan diterima oleh Allah SWT sehingga umrahnya mabruroh dan makbulah, maka BMT NU merasa penting untuk melaksanakan Manasik Umrah. Seperti halnya kemarin, (Selasa, 19 Februari 2018). BMT NU selenggarakan latihan manasik pada jamaah umrah  yang dipandu langsung oleh KH. Raji Fawaid selaku Rois MWC NU Dungkek Sumenep dan sudah terbiasa menjadi Fasilitator dalam setiap manasik, baik haji maupun manasik umrah.

Direktur Utama yaitu Bapak Masyudi juga memberikan Materi Teknis Umroh seperti Do'a ketika ada di Mekkah dan Madinah, Tata cara Thawaf dan dan Doanya, dan banyak Materi-Materi yang lain berkaitan dengan Umroh.

Menurut Bapak. Deni Firdaus selaku Direktur Bis

BMT NU GELAR BMT NU AWARD 2018

bmtnujatim.com (19/02/2019).  Dalam Event RAT Paripurna XV dan Expo Produk Unggulan Anggota pada Sabtu (16 Februari 2019), kemarin. BMT NU menobatkan Kantor Cabang Berprestasi dalam Penganugerahan BMT NU Award 2018.

Ajang BMT NU Award ini, dilaksanakan guna meningkatkan Kompetensi antar Kantor Cabang dalam meningkatkan mutu kinerja keuangan dan kinerja organisasi di masing-masing Cabang.

Kantor Cabang yang berhasil dinobatkan dalam Penganugerahan BMT NU Award 2018 adalah BMT NU Cabang Paberasan  dengan Kategori Cabang Berprestasi Terbaik, disusul Cabang Baru Berprestasi diraih oleh Cabang Asembagus, kemudian Kantor Cabang Pasean dengan Kategori NPF Terbaik, Sedangkan Kategori Pencapaian  Target Terbaik diraih oleh Cabang Tanah Merah, Cabang Saronggi dengan Kategori Pertumbuhan Tabungan dan Anggota Terbaik, disusul Cabang Ganding dengan Kategori Lasisma Terbaik, kemudian Cabang Manding dengan Kategori Pertumbuhan Pembiayaan dan Mitra Terbaik, Cabang Kapongan dengan Kategori Kepatuhan Terbaik.

Tidak mau Kalah BMT NU Cabang Utama dengan Kategori Jemputan Tabungan Terbaik, dan juga BMT NU Cabang Asembagus yang menyusul sebagai Cabang baru 2018 Berprestasi .

Dalam Penganugerahan Kantor Cabang berprestasi ini, BMT NU memberikan hadiah sepeda motor sebagai Reward untuk mempertahankan dan men

BMT NU JAWA TIMUR LAKSANAKAN RAT CABANG DAN SERAHKAN DANA PENGEMBANGAN NU SEBESAR 918 JUTA

bmtnujatim.com (25-01-2019). Sebagaimana amanat peraturan perkoperasian serta  amanat anggota yang tertuang dalam AD/ART bahwa rapat anggota tahunan (RAT) merupakan rapat tertinggi dan  sebuah kewajiban yang mesti dilaksanakan. Oleh sebab itu, pengurus BMT NU Jawa Timur telah melaksanakan RAT cabang tahun buku 2018 selama Bulan Januari 2019.

sebagaimana cikal bakal lahirnya BMT NU, salah satunya untuk mengembalikan Kemandirian Nahdlatul Ulama, maka pada kesempatan RAT BMT NU Cabang, telah diserahkan Dana pengembangan Nahdatul ulama untuk tahun ini sebesar Rp. 918.226.700, dana tersebut diperoleh 10% dari Laba BMT NU selama tahun 2018.

 RAT se Area Cabang Sumenep berbeda dengan RAT se area Cabang Lain karena pada kesempatan kali ini juga dilaksanakan Launching Ambulance Gratis persembahan kader NU untuk Ummat. (Baca juga: Kader Penggerak NU Persembahkan Ambulance Gratis)

Menurut Bapak. Deni Firdaus selaku Ketua Panitia RAT, bahwa RAT BMT NU Cabang dilaksanakan diberbagai Kabupaten. Pertama untuk Cabang Se Area Kab. Pamekasan, Sampang, Bangkalan dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2019 yang bertempat di Gedung Karta Sampang. Kedua Pada Tanggal 21 Januari 2019 untuk Cabang Se Area Kab.  Bondowoso,