BMT NU MUDAHKAN ANGGOTA DENGAN ANGSURAN PEMBIAYAAN PER ENAM BULAN SEKALI

bmtnujatim.com (13/08/2018). Untuk mempermudah dan meringankan Angsuran pembiayaan bagi Anggota khususnya yang berprofesi sebagai petani , kali ini  BMT NU terapkan penambahan pola angsuran pembiayaan per enam bulan sekali.

Direktur Bisnis & Kepatuhan, Bapak Hendri Hendarto mengatakan, untuk penambahan pola angsuran yang dapat dilakukan setiap per enam bulan, bukan berarti menghapus pola angsuran mingguan, bulanan dan cash tempo empat bulan, akan tetapi pola angsuran per enam bulan ini, untuk dapat mempermudah anggota BMT NU yang usahanya tidak memungkinkan melakukan pembayaran angsuran mingguan, bulanan maupun cash tempo dengan jangka empat bulan ". Ujarnya.

Ia juga mengatakan, " Penambahan pola angsuran pembiayaan per enam bulan di BMT NU berlaku sejak awal Agustus 2018 ini hingga seterusnya". Pungkasnya. (nda/dir)

BMT NU JAWA TIMUR GELAR DIKLAT DAN OJT DALAM RANGKA PEMBUKAAN DUA KANTOR CABANG BARU

bmtnujatim.com (10/08/2018).  Dalam rencana pembukaan kantor cabang baru, BMT NU lakukan Diklat dan OJT, untuk calon pengelola Cabang baru di dua Kabupaten.

Launching kantor cabang baru didua Kabupaten, yang direncanakan akan siap launching pada bulan September mendatang, yaitu BMT NU Cabang Wonosari Bondowoso dan Cabang Randuagung Lumajang.

Menurut Direktur Operasional & SDI, Bapak. Zubaidi menjelaskan bahwa Diklat & OJT dalam Pembukaan kantor cabang baru ini, dimulai sejak tanggal 23 Juli kemarin, sampai dengan bulan September mendatang, sesuai dengan rencana Launching Kantor Cabang yang akan di gelar pada September yang akan datang." Tuturnya.

Sedangkan dalam penempatan OJT calon pengelola, yaitu dipisah menjadi tiga tempat, yang ditempatkan di BMT NU Cabang Bungatan Situbondo,  Tanggul dan Balung Jember.

Zubaidi menambahkan, dalam launching dua kantor cabang baru ini, BMT NU cabang Wonosori merupakan cabang ke-4 yang terletak di Kabupaten Bondowoso, sedangkan Cabang Randuagung adalah kali pertama adanya cabang baru di Kabupaten Lumajang. Walaupun begitu, ia menjelaskan sangat optimis bahwa Cabang Randuagung yang akan dibuka pertama kali di Kabupaten Lumajang akan berkembang pesat, sama dengan cabang lain yang kami kelola saat ini. " Imbuh Zubaidi.

Sama halnya dengan Bapak. Hendri Hendarto, selaku Direktur Bisnis & Kepatuhan, saat dikonfirmasi mengenai rencana pembukaan dua

BMT NU LAKUKAN RAPAT EVALUASI SEMESTER 1 TAHUN BUKU 2018

bmtnujatim.com (06/08/2018).  Dalam rangka terus memajukan dan mensukseskan BMT NU Jawa Timur, Jajaran direksi beserta Pengawas Cabang lakukan Rapat Evaluasi Semester 1 Tahun buku 2018.

Rapat evaluasi semester 1 ini dilakukan diseluruh Kantor Cabang yang terbagi dibeberapa Kabupaten. Yaitu Kabupaten Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan juga Kabupaten Sumenep, yang digelar sejak tanggal 13 Juli sampai dengan 5 Agustus 2018, kemarin.

Dalam hal ini, Bapak. Sudahri arifandy selaku Sekretaris Direktur BMT NU Jatim, mengatakan bahwa kegiatan Rapat Evaluasi ini memang menjadi agenda rutin BMT NU, yang biasanya dilakukan setiap satu kali dalam semester, yaitu pada semester 1 dan semester 2.

Ia juga mengatakan guna dalam rapat evaluasi ini selain untuk membangun silaturrahmi antara Jajaran Direksi bersama Pengawas Cabang yang juga merupakan Pengurus MWC NU, juga untuk mengevaluasi perkembangan disetiap kantor cabang. baik itu berupa pencapaian yang baik maupun yang menjadi kendala disetiap cabang. Sehingga dengan adanya rapat evaluasi ini, diharapkan dapat tetap membangun utuh BMT NU, untuk kedepan menjadi lebih baik.

Tidak hanya itu,

BMT NU GELAR DIKLAT PENGEMBANGAN KAPASITAS SUMBER DAYA INSANI DAN WORKSHOP STRATEGI PEMASARAN SANITASI DAN AIR BERSIH

bmtnujatim.com (28/07/2018). BMT NU Jawa Timur gelar diklat dan workshop dalam rangka maksimalisasi pencapaian dan perolehan pembiayaan hidup sehati dan peningkatan skill sumber daya insani para pengelola.

Dalam hal ini, Bapak Zubaidi selaku Direktur Operasional & SDI menyampaikan, kegiatan diklat dan workshop ini diikuti seluruh pengelola BMT NU se Jawa Timur, yang kita bagi menjadi tiga tempat, yaitu di mulai sejak tanggal 14-15 juli kemarin yang ditempatkan dihotel Palm Bondowoso untuk cabang area Kabupaten Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi, Bondowoso dan juga Jember, kemudian dilanjutkan pada tanggal 21-22 Juli, kemarin yang ditempatkan dihotel Odaita Pamekasan untuk Cabang se area Kabupaten Pamekasan, Sampang serta Bangkalan dan Juga Kabupaten Jombang. Sedangkan untuk cabang se area Kabupaten Sumenep digelar sejak tadi pagi (sabtu, 28 Juli) hingga besok (ahad, 29 Juli 2018), yang ditempatkan dihotel Utami Sumekar Sumenep.

Ia juga menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini, selain sebagai ajang silaturrahmi antara seluruh pengelola juga sebagai penguatan mutu kinerja dan pengembangan skill yang dimiliki oleh setiap pengelola, sebagaimana amanat Rapat Anggota tahun buku 2018.

Tidak han

PENGURUS PESANTREN NURUL JADID PAITON, KUNJUNGI KANTOR PUSAT BMT NU

bmtnujatim.com (11/06/2018). BMT NU Jawa Timur terima kunjungan kerja dari Pengurus pembantu Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo.

Dalam hal ini, Bapak. H. M. Junaidi, selaku Ketua Pengurus di PP. Nurul Jadid Paiton Probolinggo, menjelaskan maksud dan tujuan dalam dilakukannya kunjungan ini, bukan untuk studi banding yang sifatnya membandingkan antara satu dengan lainnya,  melainkan mengaji dan mengkaji kepada BMT NU atas kesuksesan yang diraih oleh BMT NU Jawa Timur yang dari modal awal hanya Rp. 400.000 hingga saat ini melejit dengan aset menjadi 183 Milyard.

" Dalam hal inilah, menjadi keharusan bagi kami selaku perwakilan Pengurus Pesantren Nurul Jadid Paiton untuk menimba ilmu kepada BMT NU, khususnya dibidang ekonomi yang juga menjadi rencana kami untuk membuka BMT (Baitul Maal watTamwil ) di pesantren kami. Sehingga kunjungan kerja ini dapat memberikan ilmu kepada kami untuk bisa juga memajukan dan mensukseskan BMT yang akan kami rintis layaknya BMT NU saat ini.

Sementara itu, Bapak Fathol Bari selaku Ketua pengawas BMT NU mengucapkan sangat menyambut baik dan terimakasih atas kunjungan kerja dari Pengurus Pesantren Nurul Jadid yang sudah menyempatkan waktunya untuk melakukan kunj

MWC NU GAPURA DAN BMT NU CABANG UTAMA LAKUKAN TURBA

bmtnujatim.com (28/005/2018).  TURun keBAwah atau yang biasa kita kenal dengan istilah TURBA merupakan agenda MWC NU yang bekerjasama dengan BMT NU selama bulan Ramadhan 1439 H  dengan maksud silaturrahmi dan konsolidasi kelembagaan dan keorganisasian kepada pengurus Ranting NU dan Anak Ranting NU.

Dalam Hal ini, Bapak. Khairul Umam selaku Sekretaris MWC NU Kecamatan Gapura, mengatakan tujuan dan maksud dalam dilakukannya kegiatan ini, selain untuk membangun silaturrahmi antar warga NU, juga untuk membangun ideologi dalam membentuk Jam'iyah Nahdlatul Ulama'.

Tidak hanya itu Sekretaris MWC NU yang akrab disapa pak Umam itu menjelaskan, tujuan dilakukannya TURBA yang bekerjasama dengan BMT NU juga untuk menegaskan kembali kepada masyarakat bahwa MWC NU dan BMT NU adalah satu kesatuan dalam lembaga yang benar-benar milik warga NU, sehingga apapun capaian BMT NU, baik berupa prestasi yang telah diraih atau kendala yang menjadi hambatan didalam BMT NU maka selaku MWC NU juga perlu tau dan respon dalam hal ini, karena sejatinya BMT NU merupakan kesatuan yang sama-sama miliki warga NU.

Dalam hal ini pula, K. Syahid Munawwar, selaku Ketua MWC NU Gapura menegaskan, tujuan dilakukannya TURBA, selain sebagai ajang silaturrahmi juga untuk evaluasi apabila ada kendala-ken

BMT NU JAWA TIMUR SALURKAN DANA 100 JUTA KEPADA ANAK YATIM DAN FAKIR MISKIN

bmtnujatim.com (28/02/2018).  Marhaban Ya Ramadahan. Dalam menebar manfaat dan berbagi keuntungan, BMT NU Jawa Timur berikan dana sosial senilai 100 Juta Rupiah kepada anak yatim dan fakir miskin.  Dana sosial yang diberikan BMT NU ini, disalurkan melalui pengurus MWC NU di Kecamatan setempat yang kemudian disalurkan kepada anak yatim dan fakir miskin.

Bapak. Masyudi selaku Direktur Utama BMT NU, menegaskan bahwa Dana sosial ini, merupakan agenda tahunan yang dikeluarkan oleh BMT NU selama bulan Ramadhan kepada fakir miskin dan anak yatim untuk membantu meringankan kebutuhan menghadapi Hari Raya. Ia juga mengatakan " ada 42 kecamatan di Jawa Timur yang menerima dana sosial yang di berikan BMT NU dengan berkoordinasi kepada pengurus MWC NU setempat". Tuturnya.

Semoga demikan, BMT NU dapat terus maju dan berkembang sehingga dapat terus menebar manfaat dan berbagi keuntungan sesuai dengan tagline yang sudah dicetuskan oleh BMT NU sejak awal kelahirannya. (nda/dir) 

DEMI SUKSESNYA BINA USAHA ANGGOTA, BMT NU JAWA TIMUR LAKUKAN MEETING LANJUTAN DENGAN ILO

bmtnujatim.com (21/02/2018).  BMT NU Jawa Timur terus melakukan terobosan dalam berinovasi, kali ini BMT NU Jawa Timur selenggarakan Pertemuan kerjasama lanjutan dari tahapan pelaksanaan proyek inovasi program promosi usaha Anggota BMT NU, melalui kerjasama dengan ILO (International Labour Organization) Salah satu badan PBB, dalam peningkatan pemasaran produk dan perencanaan keuangan yg lebih baik bagi anggota BMT NU .

Sebagaimana yang sudah diberitakan sebelumnya ( baca juga tentang : BMT NU LAKUKAN KERJASAMA DENGAN ILO. red), bahwa BMT NU sudah lakukan pelatihan dan pemasaran bagi Anggota BMT NU yang ditindak lanjuti dengan melakukan pendampingan dan bimbingan konseling secara berkala untuk membantu anggota BMT NU dalam mengembangkan usaha yang dimilikinya saat ini, baik itu berupa moral maupun finansial sehingga menemukan jalan keluar apabila ada masalah yang menghambat usahanya serta ada perubahan dan ada perbedaan bagi usaha Anggota dari sebelum mengikuti pelatihan dengan setelah mengikuti pelatihan.

Direktur Bisnis & Kepatuhan BMT NU, Hendri Hendarto mengatakan " bahwa pertemuan kerjasama ini dilakukan selama dua hari, yaitu sejak kemarin ( Rabu, 23 Mei 2018)  dan hari ini yang b

BMT NU JAWA TIMUR GELAR LAUNCHING CABANG KEDUA DI BANGKALAN

bmtnujatim.com (03/05/2018).  Belum genap satu bulan ini, BMT NU Launching Cabang baru didua Kabupaten. Kali ini, pada awal Mei, BMT NU selenggarakan Launching Cabang Burneh Bangkalan yang merupakan Kantor Cabang ke 44 setelah Lauching Kantor Cabang Kapongan Situbondo pada bulan April kemarin. ( Baca juga berita tentang USAI LAUNCHING CABANG PERTAMA DIBANYUWANGI KINI BMT NU JAWA TIMUR GELAR LAUNCHING KANTOR CABANG KAPONGAN SITUBONDO. red).

Launching Kantor Cabang Burneh Bangkalan digelar sejak pukul 09.00 WIB, yang terletak di Jl. KH. Abd. Munib Sebelah Timur Rumah Makan Potre Koning Desa Temor Lorong Kecamatan Burneh Bangkalan.

Lauching Kantor Burneh ini,  dihadiri langsung oleh Dinas Koperasi Kabupaten Bangkalan, Jajaran Pengurus MWC NU Kecamatan Burneh, Kepala Desa dan Kepala Sekolah, serta beberapa tokoh masyarakat di Kecamatan Burneh.

Pada Launching Kantor Cabang kali ini, merupakan Cabang kedua yang terletak di Kabupaten Bangkalan setelah Cabang TanahMerah Bangkalan, yang dalam hal ini Direktur Utama yang akrab disapa pak yudi itu dalam sambutannya mengatakan " semoga dengan kehadiran BMT NU disamping untuk  me

USAI LAUNCHING CABANG PERTAMA DI BANYUWANGI KINI BMT NU JAWA TIMUR GELAR LAUNCHING KANTOR CABANG KAPONGAN SITUBONDO

bmtnujatim.com (19/04/2018).  Tidak ada hentinya agar BMT NU terus berinovasi, maju dan berkembang. Seteleh kemarin (rabu, 18/04/2018. red) usai launching Kantor Cabang baru di Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi. Kali ini, BMT NU juga gelar Launching Kantor Cabang Kapongan Situbondo.

Kantor BMT NU Cabang Kapongan merupakan Kantor Cabang ke 43 yang terletak  ± 100 Meter sebelah barat pasar / perempatan Kapongan Situbondo.

Sama seperti Launching sebelumnya, BMT NU juga gelar penandatangan Mou antara pengurus BMT NU dengan pengurus MWC NU Kecamatan Kapongan dan juga seperti biasanya BMT NU juga berikan santunan uang tunai kepada 20 orang anak yatim dan fakir miskin.

Dalam Launching Kantor Cabang Kapongan, Bapak. H. Ahmad Muhsin selaku Ketua MWC NU Kapongan menyampaikan " banyak terimakasih kepada pengurus BMT NU karena sudah berkenan bekerjasama untuk mendirikan Kantor Cabang Kapongan" Tuturnya. " Tidak hanya itu,  juga sangat berterimakasih pula kepada Kadis Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Situbondo yg telah mmberikan ijin pendirian Kantor Cabang" Tambahnya.

Dikesempatan ini juga dihadiri oleh Kadiskop dan Usaha Mikro situbondo Drs. Sugiono, M.Pd. I, yang dalam sambutannya menyampaikan Meski dirinya baru di Dinas Koperasi, Ia men