Direksi Gelar Rapat Evaluasi Quartal II

 

bmtnujatim.com (25/09/2018).Sebagai bahan kajian bersama pada quartal II tahun buku 2018, maka jajaran direksi BMT NU JawaTimur menggelar rapat evaluasi dan koordinasi bersama seluruh pengelola yang terbagi beberapa tempat.

Pada kesempatan itu, dibagi Dua (02) Team,. Team 1 (satu) terdiri dari Direktur Utama, Sekretaris Direksi, Direktur Operasional dan SDI, dan Divisi Latansa, dan Manager Area. sedangkan Team 2 (dua) Terdiri dari Direktur Keuangan, Direktur Bisnis & Kepatuhan, Direktur Maal & Umum, dan Divisi Pembiayaan, serta Manager Area.

Setelah dibuka dengan pembacaan rotibul haddad bersama, selanjutnya Bapak Masyudi selaku Direktur Utama BMT NU JawaTimur sekaligus Koordinator Team 01, menyampaikan hasil evaluasi tentang pencapaian kinerjadi beberapa cabang. Dari paparan tersebut, salah satunya diketahui bahwa ada beberapa cabang yang mampu memiliki outstanding dan produktifitas keuangan yang cukup bagus.“Nah, cabang-cabang tersebut semestinya dapat mempertahankan prestasi yang diraih saat ini dan selagi bisa terus ditingkatkan”, harapnya.

Tidak hanyaitu, alumnus Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo tersebut juga menambahkan bahwa pencapaian target keuangan suatu cabang bisa dikatakan baik jika sudah mampu menjaga stabilitas beberapa aspek dalampengelolaan keuangan.“Indikatornya adalah sejauh

ASYURA ; BMT NU CINTA ANAK YATIM

bmtnujatim.com (24/09/2018). Tanggal 10 Muharram yang dikenal Hari Asyura sebagian orang mengenal sebagai lebaran anak yatim. Karena pada hari itu, ada banyak organisasi berlomba-lomba membuat kegiatan sosial salah satunya yaitu santunan kepada anak-anak yatim. Sebagaimana yang dilakukan oleh BMT NU Cabang Pragaan, ia memberi Santuan Anak Yatim sebanyak 300 Anak Yatim melalui program Cinta Anak Yatim  BMT NU Jawa Timur bekerjasama dengan MWC NU Pragaan, PAC Muslimat Pragaan, dan Peduli Umat. Penyerahan santunan ini berlangsung kamis pagi (20-09-2018) di halaman kantor MWC NU Pragaan.

Moh. Afif, S. Pd selaku kepala cabang BMT NU Cabang Pragaan mengatakan " kegiatan ini merupakan salah satu cara BMT NU memberikan manfaat dibidang sosial “berbuat sesuatu yang bermanfaat dan manfaatnya dirasakan oleh kepentingan orang banyak." ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua MWC NU Pragaan, KH. Zarkasyi Rakhiem, Ketua PAC Muslimat NU Ny. Hj. Najmah Hidayati, dan Ketua NU Peduli Bapak Subaidi, S. Pd. I. Dalam sambutannya beliau mengutarakan rasa syukur yang sebesar-besarnya dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BMT NU Jatim atas terselenggaranya acara ini dan berharap menjadi rutinitas acara tahunan.

Hal ini juga dilakukan oleh Cabang Balung-Jember yang diserahkan langsung oleh Bapak M. Anan

BMTNU CABANG RUBARU SALURKAN DANA WAQAF

bmtnujatim.com (18/09/2018). Salah satu aspek penting kehadiran BMT NU memberikan manfaat kepada masyarakat. Hari ini Selasa, 18/09/2018 BMT NU Cabang Rubaru Sumenep Menyalurkan Dana Waqaf melalui Program Masjid Berseri kepada Pengurus Takmir Masjid Jamik Nurus Salam Rubaru yang diterima oleh Ustadz H. Suro Selaku Panitia Pembangunan.

Harun, S.Pd.I selaku Kepala Cabang Rubaru dalam sambungan telephone kepada tim bmtnujatim.com mengungkapkan bahwa hal ini merupakan ikhtiyar memberikan manfaat lebih kepada masyarakat Kecamatan Rubaru. Kalau kemarin hanya bermanfaat dalam hal simpan pinjam namun pada kali ini lebih pada kegiatan sosial agama yakni penyaluran dana waqaf melalui program Masjid Berseri dan setiap tahun memberikan Santunan Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa’ melalui Program Senyum Dhuafa’ dan Anak Yatim. “ ini merupakan ikhtiyar memberikan manfaat lebih dari kegiatan simpan pinjam melalui Program Masjid Berseri dan Senyum Dhuafa’ & Anak Yatim” kata yg akrap disapa Bung Harun.

Tak kala Siti Luthfiyah, S.Pd.I  selaku Juru Maal Cabang Rubaru mengungkap bahwa ini merupakan Komitmen Kami dan terus akan berusaha memberikan lebih banyak manfaat kepada masyarakat, “komitmen kami agar mampu memberikan lebih banyak lagi”. tandasnya 

SAJADAH; HADIAH LANGSUNG TANPA DIUNDI

Bmtnujatim.com (13/09/2018). Menebar manfaat dan berbagi keuntungan , tak hanya menjadi tagline BMT NU, namun saat ini sudah mulai banyak dirasakan. Salah satunya oleh Muslimah asal Dusun Romalakah Desa Karangcempakah Kecamatan Bluto Sumenep, Ia salah satu Anggota penabung Simpanan Berjangka Wadiah berhadiah atau yang biasa kita kenal dengan tabungan SAJADAH,  sangat senang dan gembira karena dirinya bisa mendapatkan hadiah langsung dengan tanpa di undi berupa satu unit kompor gas dan magicom, pada Jum’at (14/09/2018), kemarin.

Tak hanya itu, saat ditanyakan oleh salah satu pengelola cabang Bluto, Ibu. Muslimah terlihat begitu riang dan Gembira saat hadiahnya diantarkan langsung kerumahnya. Ia menuturkan bahwa keuntungan menabung di BMT NU sangat ia rasakan, tak lupa bersyukur dengan tersenyum ia mengatakan” Semoga BMT NU semakin jaya dan berkembang serta terus bisa menebar manfaat dan berbagi keuntungan”. Ujarnya

Dalam hal ini, Kepala Cabang Bluto yang akrab disapa pak Ulum itu menuturkan, bahwa yang bersangkutan merupakan “Anggota penabung Sajadah di Kantor Cabang Bluto yang benar-benar mendapatkan hadiah langsung tanpa diundi.&rdq

BMT NU JAWA TIMUR KEMBALI LAUNCHING CABANG KE 46

Bmtnujatim.com (13/09/2018). Usai gelar Launching Cabang Randuagung pada Rabu, (12/09/2018) kemarin, hari ini kembali BMT NU gelar Launching Cabang ke-46, yaitu di Kecamatan Wonosari Bondowoso, yang bertempat di Jln. KHR. As’ad Syamsul Arifin Kecamatan Wonosari Bondowoso.

M. Wasik, M. HI, selaku Ketua MWC NU di Kecamatan Wonosari, dalam sambutannya sangat berharap “ semua elemen masyarakat khususnya di Kecamatan Wonosari untuk bersama-sama memajukan BMT NU, karena yang paling terberat ialah menjaga amanah anggota untuk mengembangkan BMT NU kedepannya”. Tuturnya.

Selain itu, Direktur Utama yang akrab disapa Pak Yudi itu, dalam Launching kali ini menuturkan, seperti biasanya Ia sangat berharap dengan adanya BMT NU ini, sebagai niat utamanya ialah “ isemoga dapat bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang mardhatillah (diridhoi Allah, red).”. Harapnya

Tidak  hanya itu, tak lupa dalam Launching kali ini, BMT NU juga berikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin, serta sebagai penutup atas diresmikannya Kantor Cabang Wonosari ini, sebagai simbolis dengan pemotongan pita yang dipimpin langsung oleh ketua PCNU Kabupaten Bondowoso

BMT NU GELAR LAUNCHING CABANG RANDUAGUNG LUMAJANG

bmtnujatim.com (12/09/2018).  BMT NU Jawa Timur hari ini (Rabu, 12 september 2018) Selenggarakan Launching Kantor Cabang Randuangung Lumajang, yang merupakan cabang ke-45 setelah Cabang Burneh Bangkalan.

Menurut Ketua MWC NU Randuagung, Bapak. H. Moh. Luthfi, S. Ag, menyampaikan dalam sambutannya, Ia berharap dengan hadirnya BMT NU Cabang Randuagung yang merupakan pertamakalinya Cabang di Kabupaten Lumajang , " semoga dapat membantu perekonomian warga, khususnya di Kecamatan Randuagung, serta akan menjadi lebih baik kedepannya " Harapnya.

Dalam hal ini pula, Bapak. Masyudi selaku Direktur Utama sekaligus Perintis BMT NU juga berharap, " semoga dengan kehadiran BMT NU disamping untuk  memberantas  praktik rentenir dan ribawi demi terwujudnya  kesejahteraan umat yang mardatillah ( Diridhoi Allah. red) , juga untuk meningkatkan  kemandirian NU di masa-masa yg akan datang sehingga NU bisa  semakin kuat dan bermartabat". Tuturnya.

Tidak hanya itu, Ketua PCNU Kabupaten Lumajang, K. Mas'ud, S.Ag, MA, dalam sambutannya, " ini menunjukkan bahwa MWC NU Randuagung berada didepan untuk juga memikirkan ekonomi keummatan." Ujarnya, " Semoga dengan adanya BMT NU di Kecamatan Randuagung menjadi solusi bagi warga NU sehingga selalu bertransaksi sesuai dengan Syari'ah." Imbuh Ketua P

LASISMA ; SANGAT MUDAH DAN MENGUNTUNGKAN

bmtnujatim.com (06/09/2018). Produk Layanan Berbasis Jamaah atau yang biasa kita kenal sebagai LASISMA sudah ada di BMT NU Jawa Timur sejak tahun 2017 yang lalu, dan sampai saat ini sudah banyak dirasakan manfaatnya.

Dalam hal ini, Bapak. Sahmawi selaku Divisi Latansa ( Layanan Berbasis Jamaah , Tabungan dan jasa) di BMT NU Jawa Timur menuturkan bahwa layanan berbasis jamaah ini adalah produk pembiayaan BMT NU  tanpa jaminan. Ia mengatakan, bagi para anggota yang ingin mengajukan pembiayaan cukup dengan membentuk kelompok dengan Anggota minimal lima orang dan maksimal duapuluh orang.

KOMPAK: Salah satu kelompok/ forsa di BMT NU Cabang Batang-batang saat pembacaan Ikrar Lasisma

Seperti halnya Nur Jamila,  Anggota Lasisma  BMT NU Cabang Batang-batang, Ia mengatakan, baginya layanan berbasis jamaah ini sangat bermanfaat karena selain prosesnya yang cukup mudah dan tanpa jaminan, Ia juga mengatakan bahwa " pembiayaan lasisma ini sangat mempermudah dirinya untuk menemukan solusi dalam mencari tambahan modal usahanya". Ujarnya, selain itu, karena pembiayaan ini berkelompok yang sangat saya rasakan adalah kebersamaan dalam suatu kelompok yang dapat dilakukan secara bersama-sama " Tambah Anggota BMT NU yang akra

BMT NU JAWA TIMUR SALURKAN WAQAF UANG TUNAI DAN INFAQ SENYUM CINTA

bmtnujatim.com (05/09/2018).  Sesuai dengan harapan Direktur Utama sekaligus sebagai Pendiri BMT NU Jawa Timur ( Bpk. Masyudi; red) agar BMT NU Jawa Timur memiliki dua keberhasilan yaitu sukses secara financial dan sosial, melalui Baitul Maal ( Fungsi Sosial) dan Baitul At-Tamwil ( Fungsi Financial).

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, maka sejak tahun kemarin BMT NU telah merekrut Pengelola yang secara  khusus menangani Baitul Maal melalui program Gerakan Waqaf Uang Tunai dan Gerakan Infaq Harian.  Peran dan fungsi Baitul Maal  mulai terasa manfaatnya, salah satunya seperti yang dilakukan  oleh BMT NU Cabang Dungkek Sumenep yang telah menyalurkan dana Maal ( waqaf uang tunai ; red) berupa renovasi Madrasah Diniyah Nurul Hidayah dibawah Pimpinan Kiai Hasan, yang berada di Dusun So'ongan Desa Dungkek Kecamatan Dungkek Sumenep, pada Senin (03/09/2018), kemarin.

Bapak. Madsudi, S.H, selaku Juru Maal dan Umum di BMT NU Cabang Dungkek menuturkan, " Tidak hanya itu, BMT NU Cabang Dungkek, juga sudah menyalurkan dana Maal kepada lima orang tidak mampu melalui program Senyum Dluafa' " Ujarnya

Sementara itu, Bapak. Asno Adipura selaku Bendahara Yayasan Diniyah Nurul Hidayah membenarkan adanya bantuan dana Maal, Ia menuturkan " sangat berterimakasih kepada BMT NU