UNTUK PERTAMA KALI BMT NU JAWA TIMUR LAKUKAN KERJASAMA DENGAN MUSLIMAT NU DALAM MENDIRIKAN BMT NU PERTAMA DI KAB.BANYUWANGI

bmtnujatim.com (18/04/2018).  Pada berita sebelumnya, bahwa BMT NU sudah lakukan Diklat dan OJT calon pengelola, kali ini BMT NU Jawa Timur gelar Launching Kantor Cabang Wongsorejo Banyuwangi yang terletak 100M selatan pasar Galekan Desa Sidodadi  Kecamatan Wongsorejo. Kantor cabang kali ini adalah kantor cabang ke 42 dan merupakan kantor cabang yang pertamakali di Kabupaten Banyuwangi juga pertama kalinya yang bekerjasama dengan pengurus Muslimat NU.  

Dalam kesemputan itu juga, dilakukan penandatangan Mou pendirian Kantor Cabang oleh Direktur Utama KSPP. Syariah BMT NU Jawa Timur dengan Ketua PAC Muslimat NU Wongsorejo dan dilanjutkan dengan pelantikan pengelola BMT NU Cabang Wongsorejo yang dipimpin langsung oleh Direktur Operasional & SDI, Bapak. Zubaidi.

Dalam hal ini, Neng Izzun Nahdloh, selaku Ketua Muslimat NU Kecamatan Wongsorejo dalam sambutannya mengucapkan " banyak berterimakasih kepada pengurus BMT NU Jawa Timur karena telah berkenan bekerjasama dengan kami selaku pengurus Muslimat NU yang menjadi  suatu kehormatan karena merupakan pengurus Muslimat NU yang pertama kalinya bisa bekerjasama dengan BMT NU". Tuturnya " Kami juga berharap semoga dengan ini, juga dapat dicontoh oleh pengurus Muslimat NU di daerah lain." ujar Ketua Muslimat yang akrab disapa neng Izzun itu.

Dalam kesempatan ini pula, Di

CALON PENGELOLA BMT NU DARI TIGA KABUPATEN, IKUTI DIKLAT DAN OJT

bmtnujatim.com (09/04/2018). Dalam Rangka Launching Kantor Cabang baru di tiga Kabupaten. Yaitu tepatnya di Kecamatan Burneh Bangkalan, Kecamatan Kapongan Situbondo dan Juga Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi, yang direncanakan akan siap Launching pada pertengahan April bulan ini. BMT NU gelar diklat wajib dan OJT calon pengelola, yang diselenggarakan di Kantor Pusat BMT NU Jawa Timur.

Dalam hal ini, Direktur Operasional & SDI, Bapak.Zubaidi menjelaskan bahwa acara diklat merupakan agenda yang wajib diikuti oleh setiap calon pengelola sebagai bekal ilmu untuk mengetahui dan memahami tentang SOP, SOM dan Strategi dalam menjalankan dan mengembangkan BMT NU. Ia juga menjelaskan, seperti biasanya diklat dilakukan selama tujuh hari, yang  salah satunya diisi dengan memberikan materi kepada calon pengelola serta dipandu langsung oleh pemateri yang handal disetiap bidangnya.

Tidak hanya itu, pada sebelumnya, sejak satu bulan kemarin BMT NU juga sudah lakukan OJT untuk calon pengelola yang ditempatkan di Kantor Cabang terdekat ( baca juga artikel : BMT NU LAKUKAN OJT DAN DIKLAT CALON PENGELOLA. red). Menurut Direktur Operasional & SDI yang akrab disapa pak zubed itu mengatakan bahwa " Sebagai calon pengelola BMT NU, diharapkan tidak hanya memil