BMT NU MILIKI ASET 40 KANTOR CABANG

bmtnujatim.com (13/03/2018). Pertumbuhan BMT NU yang terus berkembang dan semakin pesat seperti saat ini, sudah mulai dapat dirasakan. Khususnya oleh warga Nahdlatul Ulama'. Hal ini selaras dengan tujuan utama berdirinya BMT NU, selain menghapus para reintenir, juga untuk memandirikan NU  yang sejak BMT NU lahir sampai saat ini sudah mampu memberikan dana kepada NU sebesar 2,4 Milyard.

Saat ini, BMT NU sudah miliki 40 Kantor cabang yang tersebar di beberapa kabupaten di Jawa Timur, dengan aset sebesar 163 Milyard. Walaupun dapat dikatakan aset yang dimiliki BMT NU sudah cukup besar, bukan berarti BMT NU sudah merasa puas dengan hasil yang telah dicapainya. Melainkan BMT NU terus berupaya dan berinovasi untuk melakukan terobosan agar BMT NU semakin bertambah maju dan berkembang.

Bapak. Masyudi selaku Direktur Utama selalu berupaya untuk membuat terobosan dalam memajukan BMT NU di setiap hal. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya ( baca artikel : Siapkan kantor cabang baru ditiga Kabupaten. red). Hal tersebut, merupakan salah satu usaha yang terus dilakukan untuk terus mengembangkan BMT NU agar semakin pesat.  Dalam hal ini, Ia mengatakan " Bahwa keberhasilan BMT NU

BMT NU LAKUKAN OJT DAN DIKLAT WAJIB CALON PENGELOLA

bmtnujatim.com (05/03/2018).  Dalam rencana BMT NU yang akan siapkan Launching tiga Kantor Cabang baru di tiga Kabupaten pada April mendatang. BMT NU lakukan OJT (On The Job Training) untuk Calon Pengelola.

Calon pengelola yang akan ditempatkan di tiga Kabupaten tersebut. Yaitu Kabupaten Banyuwangi, Situbondo dan juga Kabupaten Bangkalan (baca juga artikel Siapkan tiga kantor cabang baru ditiga Kabupaten. red) itu diharuskan mengikuti training  selama satu bulan. Terhitung sejak hari ini (5 Maret 2018), yang dilakukan di Kantor Cabang terdekat guna lebih mengetahui dan memahami tentang SOM, SOP serta Strategi dalam mengembangkan BMT NU. Hal itu dilakukan agar para calon pengelola dapat melayani masyarakat secara optimal. 

Untuk OJT Calon pengelola Kantor Cabang Wongsorejo Banyuwangi ditempatkan di BMT NU Cabang Asembagus Situbondo, BMT NU Cabang Kapongan bertempat di BMT NU Cabang Mangaran. Sedangkan BMT NU Cabang Burneh bertempat di BMT NU Cabang Tanah Merah Bangkalan. 

Tidak hanya itu, selain diharuskan untuk mengikuti training calon pengelola Kantor Cabang baru, BMT NU juga akan lakukukan Diklat Calon pengelola yang bertempat dikantor pusat BMT NU pada bulan april mendatang.  

SIAPKAN TIGA KANTOR CABANG BARU DI TIGA KABUPATEN

bmtnujatim.com (24/02/2018). Pertumbuhan BMT NU Jawa Timur yang begitu pesat seperti sekarang ini, pastinya tidak terlepas dari usaha yang terus dikembangkan oleh Direktur Utama, Jajaran Direksi dan para Pengelola yang menyemangatkan dirinya sebagai Pejuang Ekonomi Syari'ah. Mulai dari awal pertama kali didirikannya BMT NU pada tahun 2004 yang lalu, dengan modal yang nominalnya sangat sedikit sekali, yaitu Rp. 400.000 ( baca juga artikel BMT NU selamatkan UMKR dari Rentenir. red). Hingga saat ini, sudah mencapai aset sebesar 163 Milyar.

Seperti saat ini, walaupun BMT NU sudah memiliki aset modal yang cukup besar, upaya untuk mengembangkan BMT NU tetap harus dilakukan. Seperti yang dikatakan oleh Bapak. Hendri Hendarto, selaku Direktur Bisnis & Kepatuhan, Mengatakan  "  Pada April mendatang, BMT NU merencanakan akan Launching Kantor Cabang di tiga Kabupaten". Tuturnya. Tiga Kantor Cabang tersebut, yaitu Kantor Cabang Wongsorejo Banyuwangi, Kapongan Situbondo dan Burneh Bangkalan. " Imbuh Direktur Bisnis & Kepatuhan yang akrab disapa Bang Hendri itu.

BMT NU Jawa Timur, saat lakukan Reicrutment calon Pengelola

Tidak hanya itu, Bapak. Zubaidi selaku Direktur Operasional & SDI juga mengatakan bahwa pembangunan Kantor